get app
inews
Aa Read Next : Forkonba Gelar Aksi Unjuk Rasa di PT Cemindo Gemilang Bayah

Tuntut Janji ke PT Cemindo Gemilang, Forkomba akan Gelar Aksi

Selasa, 10 September 2024 | 02:22 WIB
header img
Tampak deretan perahu nelayan di muara Cimadur Bayah, yang lokasinya berdekatan dengan pelabuhan Cemindo Gemilang, terlihat tempat tambat perahu yang seadanya, Sabtu, 7 September 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Forum Komunikasi Nelayan Bayah (Forkomba) akan menggelar aksi unjuk rasa ke perusahaan semen Merah Putih PT Cemindo Gemilang (CG) Tbk dalam waktu dekat, Senin (9/9/2024).

Ketua Forkomba Agung Firmansyah menjelaskan rencana aksi itu dilakukan karena pihak PT CG dianggap tidak perduli terhadap keberadaan nelayan, selain itu juga untuk menagih janji-janji perusahaan yang tidak direalisasikan.

“Pada tahun 2014 lalu pihak PT Cemindo yang juga dihadiri Pemda Lebak pada saat diadakan audien, kepada nelayan menjanjikan akan membuat Tambatan Perahu, Pembuatan Rumpon, pengobatan gratis terhadap nelayan, akan memberikan kompensasi jaring dan lainnya," terangnya.

Namun kenyataannya, menurut Agung, realisasinya tak pernah ada sampai kini.

"Tempat bertambat perahu-perahu nelayan dari sejak dulu tak pernah dibuatkan, malah nelayan sekarang terganggu oleh aktifitas kegiatan kapal perusahaan. Dan kami akan terus melakukan aksi apabila pihak perusahaan mengabaikan aspirasi dan tuntutan para nelayan ini," tandas Agung.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut