get app
inews
Aa Read Next : Manfaatkan Waktu Menunggu Cuaca Membaik, Nelayan Binuangeun Cari Kerang Kerang di Pantai

Cuaca Membaik, Nelayan Binuangeun Kembali Melaut

Rabu, 11 September 2024 | 19:11 WIB
header img
Perahu Nelayan di Kampung Nelayan, Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten, Rabu, 11 September 2024 / foto: iNews Lebak, U Suryana

LEBAK, iNewsLebak.id - Para nelayan di Wilayah Banten Selatan, khususnya di Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, kini sudah banyak yang melakukan aktivitas seperti biasanya, yaitu menangkap ikan di laut.

Sebelumnya beberapa pekan terakhir cuaca di Perairan Laut Hindia tepatnya di perairan Banten Selatan cuaca ekstrem, sehingga para nelayan terpaksa tidak melaut.

Ketua Paguyuban Nelayan Kabupaten Lebak, yang juga Ketua Koperasi Mina Muara Sejahtera (KMMS) Binuangeun, Wading Riana, mengatakan pekan ini cuaca di perairan Banten Selatan membaik.

"Sudah 3 hari  cuaca bagus, para nelayan banyak turun melaut untuk menangkap ikan, yang sebelumnya cuaca tidak menentu sehingga para nelayan tidak bisa melakukan aktivitas," ucapnya. Rabu (11/9/2024).

Wading Riana juga mengatakan harga ikan akan naik ketika hasil tangkapan nelayan kurang dan harga akan turun ketika hasil tangkapan nelayan melimpah.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut