Salut! Jalan Desa Longsor, Emak-Emak di Lebak Gotong Royong Benahi Jalan Alternatif

Egi Rukmana
Sejumlah emak-emak tengah bergotong royong membenahi jalan alternatif, pasca Jalan Desa Pondokpanjang di Lebak longsor akibat hujan deras.

Salah seorang warga setempat, Siti Maryam mengatakan, ia bersama emak-emak lainnya membantu membenahi jalan menggunakan cangkul dan ember untuk membawa pasir.

"Ya mau gimana lagi, karena ini jalan yang bisa kami lalui. Maka sebelum jalan utama yang menuju ke rumah kami itu bisa dilalui lagi mau gak mau kami harus pake jalan ini," ucapnya.

"Saya dan ibu ibu yang lain membantu para bapak bapak supaya jalan yang sekarang kami pakai bisa lebih layak untuk di lalui," ucapnya.

Mewakili ibu-ibu dan masyarakat yang lain, Siti Maryam berharap, pihak pemerintah segera bisa membangun kembali jalan yang saat ini rusak dan tak bisa dilalui. 

"Saya dan semua masyarakat sangat berharap agar pemerintah segera membangun kembali jalan yang biasa kami lalui," harapnya.

Diketahui, Pemdes Pondok Panjang sejak terjadinya longsor langsung melakukan pembenahan dengan cara manual.

Bahkan Kepala Desa Pondokpanjang yang baru beberapa hari menjabat, Heru Purnomo, juga ikut turun langsung ke lokasi bersama Pemdes, RT, RW dan masyarakat.

Editor : Sofi Mahalali

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network