Pemdes Lebak Peundeuy Cihara Realisasikan Dana Desa Melalui Pembangunan Jalan

U Suryana
Pembangunan jalan poros di Desa Lebak Peundeuy, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Dana desa yang bersumber dari APBN untuk desa begitu menggeliatkan kegiatan pembangunan desa, serta turut mendongkrak swadaya masyarakat hingga pelosok.

Sejalan dengan implementasi Undang-Undang Nomor 6/2014 tentang Desa, lewat penyaluran program dana desa (DD) asal sumber APBN tersebut, tak sedikit desa yang mengimplemantasikannya kepada sisi manfaat terhadap kebutuhan masyarakat desa. Seperti di Desa Lebak Peundeuy, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten.

Dana Desa yang bersumber dari APBN tersebut dimanfaatkan untuk membangun jalan lingkungan dan jalan poros desa yang ada di Desa Lebak Peundeuy dengan rabat beton dan perkerasan jalan.
 
Kepala Desa (Kades) Lebak Peundeuy, Jahid menuturkan, pembangunan jalan lingkungan dan jalan poros desa di Desa Lebak Peundeuy tersebut telah rampung sekitar 80 persen.

"Untuk Dana Desa saat ini tahap I dengan nominal uang Rp131.120.000,- kami alokasikan untuk pembangunan jalan lingkungan di Kampung Pasir Sireum, jalan poros desa di Lebak Pari 1 sampai Kampung Lebak Pari 3, jalan poros desa di Kampung Lebak Pari 2 sampai Kampung Pasir Injuk, sesuai yang tertuang dalam APBdes Lebak Peundeuy yang telah disusun sebelumnya. Dan pembangunan jalan lingkungan ini sudah hampir selesai sekitar 80 persen," ujarnya, Kamis (11/5/2023).

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network