Pemdes Lebak Peundeuy Cihara Realisasikan Dana Desa Melalui Pembangunan Jalan

U Suryana
Pembangunan jalan poros di Desa Lebak Peundeuy, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten / Foto : Istimewa

Jahid juga menjelaskan bahwa Desa Lebak Peundeuy, memiliki luas wilayah 1678,18 Hektar, terdiri dari 12 RT dan 4 RW dengan jumlah penduduk laki-laki 1.371 jiwa dan perempuan sebanyak 1.176 serta 775 Kepala Keluarga. Untuk data warga miskin sebanyak 367 Kepala Keluarga. Dan untuk potensi unggulan yakni pada sektor pengolahan sagu aren.

Sementara, salahseorang warga Kampung Lebak Pari 3, Desa Lebak Peundeuy, Dede Ilyana menuturkan, dengan adanya pembangunan jalan lingkungan dan jalan poros desa tersebut, menurutnya tepat sasaran dan yang diharapkan masyarakat.

"Adanya pembangunan jalan lingkungan dan jalan poros desa di kampung kami itu tepat sekali dan memang yang kami harapkan. Sebelumnya hanya jalan tanah, jika musim hujan jalanpun becek dan susah dilalui motor apalagi mobil," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah khususnya Desa Lebak Peundeuy yang senantiasa telah memprioritaskan pembangunan jalan lingkungan dan jalan poros desa di kampungnya.

Menurutnya, pembangunan jalan lingkungan dan jalan piros desa sangat dibutuhkan warga sebagai akses jalan keluar masuk masyarakat untuk aktivitas keberlangsungan hidupnya.

Editor : U Suryana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network