PKBM Cundamani Gelar Uji Kesetaraan Paket C Tahun 2023 Secara Mandiri

U Suryana
PKBM Cundamani menggelar Uji Kesetaraan Paket C Tahun 2023 secara mandiri / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cundamani yang beralamat di Kampung Tegal RT 01 RW 03, Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, telah selesai melaksanakan uji kesetaraan paket C tahun 2023 secara mandiri di ruang laboratorium PKBM Cundamani, yakni di Kampung Wanasari RT 01 RW 01, Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten.

Tujuan PKBM sendiri adalah memperluas kesempatan warga masyarakat khsusunya yang tidak mampu untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap mental yang diperlukan untuk mengembangkan diri sehingga mampu menghasilkan lulusan yang kompeten dan dapat bersaing di dunia kerja.

Penanggung jawab kegiatan uji kesetaraan PKBM Cundamani, Iim Saripudin mengatakan bahwa kegiatan ada 2 gelombang, gelombang ke-1 dilaksanakan tanggal 13 Mei dan gelombang ke-2 tanggal 14 Mei yang di bagi dua sesi, sesi pertama literasi dan sesi kedua numerasi.

"Peserta didik paket C setara SMA yang mengikuti uji kesetaraan di PKBM Cundamani berjumlah 100 peserta didik. Hasil dari uji kesetaraan yang dinyatakan lulus dari satuan pendidikan berhak memperoleh sertifikat hasil uji kesetaraan," kata Iim Saripudin, Sabtu (13/5/2023).

Salah satu peserta didik paket C yang berasal dari Desa Cibarengkok Kecamatan Panggarangan, Ade Saepudin mengatakan dirinya senang mengikuti kegiatan tersebut.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network