Gaung Pembentukan DOB Cilangkahan Kembali Menggema, Begini Kata Ketua Bakor Eri Djuhaeri

U Suryana
Ketua Bakor, Eri Djuhaeri / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Ghirah pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Cilangkahan, Provinsi Banten, kembali bergaung. Para tokoh di Banten Kidul (Lebak Selatan), masyarakat dan para aktivis mahasiswa, melalui forum kecil  banyak yang mendiskusikan kembali semangat mewujudukan DOB dan bisa segera "pisah" dari Kabupaten Lebak (sebagai induk) menjadi daerah otonom.

Sejumlah massa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) di tengah hujan deras, melakukan aksi orasi di daerah Simpang, Kecamatan Malingping, dan menggugah kembali kepada warga Banten Kidul dan para pemangku kebijakan untuk mendukung percepatan terwujudnya  DOB Kabupaten Cilangkahan, Selasa, (06/06/2023).

Para mahasiswa, sebelumnya mendapat informasi, bahwa Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, di hari itu akan berkunjung ke Desa Gunung Batu, Kecamatan Cilograng, namun ternyata batal.

Para aktivis mahasiswa Cilangkahan kecewa. Rencananya, mereka turun ke jalan dan akan menghadang rombongan Al Muktabar yang selama ini terkesan tidak peduli terhadap perjuangan pembentukan DOB Cilangkahan.

Ketua Umum IMC, Jaka Eriyandi, mengungkapkan kekecewaannya. Menurutnya, selama Al Muktabar menjadi  Penjabat Gubernur Banten, sama sekali tidak peduli dengan aspirasi besar masyarakat Lebak Selatan, yang menginginkan terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB), yaitu Kabupaten Cilangkahan.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network