Gaung Pembentukan DOB Cilangkahan Kembali Menggema, Begini Kata Ketua Bakor Eri Djuhaeri

U Suryana
Ketua Bakor, Eri Djuhaeri / Foto: Istimewa

Sementara aktivis Bakor PKC, Wijaya Darma Sutisna, menyampaikan apresasi kepada rekan-rekan pers dan  mahasiswa yang tergabung dalam IMC yang sudah "menggugah" kembali ghirah perjuangan DOB Cilangkahan. Sudah hampir sepuluh tahun, gaung pembentukan DOB Cilangkahan, suaranya tidak terdengar lagi.

"Adanya rekan-rekan pers yang menulis di berbagai media, menggugah kembali DOB Cilangkahan dan mahasiswa yang tampil orasi, membangunkan kembali semangat perjuangan mewujudkan DOB dan harus disambut dengan semangat oleh warga Lebak Selatan," kata lelaki yang akrab disapa Entis Bule.

Ditegaskan Entis Bule, sekarang dan kedepan, bukan lagi wacana pembentukan DOB Cilangkahan. Tapi percepatan pengesahan DOB Cilangkahan, karena dokumen kajian sudah lengkap dan sudah disampaikan kepada Pemerintah pusat. Semasa Presiden SBY, tinggal selangkah lagi, yaitu Sidang Paripurna di DPR RI tentang Persetujuan Kabupaten Cilangkahan sebagai daerah otonom.

"Pemerintah Kabupaten Lebak, sudah menyiapkan lahan sekitar 40 hektar di jalan AMD Malingping, untuk pusat pemerintahan Kabupaten Cilangahan. Itu plang nya ada. Lokasi Tanah untuk kawasan pusat pemerintahan," kata Entis.

Editor : U Suryana

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network