Tak Berizin! Tambang Pasir PT TJM Disidak Ditreskrimsus Polda Banten, Beberapa Pegawai Diperiksa

Redaksi
Tambang pasir PT TJM di wilayah Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Tambang pasir  di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, Senin 5 Juni 2023 didatangi unit Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Banten.

Tambang pasir yang dikelola oleh PT Tri Jaya Mineralindo  (TJM) diduga belum mengantongi izin lengkap dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk mengeksplorasi pasir kuarsa di area milik PT Perhutani blok muara Cidahu petak 31, RPH Panyaungan Timur BKPH Bayah.

Area penambangan pasir tersebut diketahui merupakan wilayah hutan produksi terbatas sempadan sungai, dengan luas lebih dari 12 hektare. Dan sebelumnya sempat ditutup dan pengelolanya diproses hukum.

Informasi yang dihimpun, polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa peralatan yang digunakan untuk menambang pasir, dan beberapa buku surat jalan (delivery order), beserta 4 orang karyawan dan satu operator dimintai keterangan di Mapolsek Panggarangan oleh Unit Kriminal Khusus ( Krimsus ) Polda Banten, pada Senin 5 Juni 2023.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Didik Hariyanto dalam keterangan tertulisnya membenarkan terkait sidak yang dilakukan di tambang pasir PT TJM.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network