Inspiratif! Mahasiswa Perikanan Untirta Olah Sampah Plastik Menjadi Paving Block

U Suryana
Tim PKM-PM Untirta dan Masyarakat di Pulau Sangiang membuat paving block dari sampah / Foto: Istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Peduli terhadap lingkungan di Pulau Sangiang, Banten, kelompok mahasiswa dari Program Studi Ilmu Perikanan, Fakultas Pertanian, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melakukan pengabdian masyarakat. 

Pengabdian masyarakat ini berlangsung pada Rabu 23-27 Agustus 2023, berlokasi di Pulau Sangiang, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Kelompok mahasiwa ini yang tergabung dalam tim Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) yang diketuai oleh Siti Julaeha dan timnya (Segara Warrior Untirta) yang beranggotakan Siti Savilas Ritla Nafisa, Lusi Oktaviani, Siti Nurasiyah, dan Heru.

Tim ini dibimbing oleh Dr. Muh. Herjayanto yang merupakan dosen Prodi. Ilmu Perikanan, Faperta, Untirta untuk melaksanakan kegiatan melalui pendanaan Belmawa Kemdikbud tahun 2023.

Program ini di latar belakangi oleh adanya sampah plastik di Pantai Pulau Sangiang namun tidak ada tempat pengolahan sampah. Penumpukan sampah yang terbawa oleh arus laut juga berserakan di area pantai yang menjadi tempat peneluran penyu. Karena itu Julaeha melakukan kegiatan pengabdian dalam pembuatan paving block dari sampah plastik.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network