Guna Pastikan Kehalalan, LP3H-MA Gelar Pelatihan JULEHA di Pandeglang

U Suryana
Guna Pastikan Kehalalan, LP3H-MA Gelar Pelatihan JULEHA di Pandeglang / foto: istimewa

PANDEGLANG, iNewsLebak.id - Lembaga Pendamping Proses Produk Halal Mathla'ul Anwar (LP3H-MA) dengan bangga mengadakan pelatihan Juru Sembelih Halal (JULEHA) di Gedung Baitul Hamdi, Menes, Pandeglang, Banten. 

Acara yang digelar pada 11 September 2024 yang dihadiri 16 perwakilan kecamatan di Pandeglang itu bertujuan memberikan pemahaman dan keterampilan kepada para peserta mengenai penyembelihan hewan kurban sesuai dengan syariat Islam dan standar halal yang berlaku.

Hadir Ketua LP3H-MA Hadi Susilo, Ketua LPPM Unma Banten, Wakil Rektor I Unma Banten, dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang. Mereka memberikan apresiasi atas pentingnya pelatihan ini dalam menjamin kehalalan daging yang akan dikonsumsi oleh masyarakat.

Ketua LP3H-MA, Hadi Susilo, dalam sambutan menekankan pentingnya pelatihan itu sebagai bagian dari upaya memastikan kualitas penyembelihan hewan.

Hadi menjelaskan bahwa prinsip 'Caturdharma' yang diterapkan di Unma Banten meliputi empat pilar utama perguruan tinggi: pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan keislaman, yang menjadi dasar dalam pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network