Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sebut Jalan Kewenangan Provinsi Mendekati 100% Kondisi Mantap

U Suryana
Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sebut Jalan Kewenangan Provinsi Mendekati 100% Kondisi Mantap / foto: istimewa

Dikatakan beberapa infrastruktur sarana prasarana pendukung lainnya untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan bidang transportasi. Pencapaian itu harus ditingkatkan untuk layanan publik. 

“Tadi juga dilakukan Launching Pekan Keselamatan Jalan 2024. Keselamatan ini penting sekali. Hal utama karena di situ aktivitas berjalan dan terkonektivitas dengan segala tata kehidupan menjadi alat pendukung pengembangann ekonomi, hubungan sosial, dan konektivitas antar wilayah dan daerah di Indonesia,” jelas Al Muktabar.

Di Provinsi Banten lanjutnya, dengan sarana dan prasarana perhubungan yang ada dijaga untuk didedikasikan bagi upaya kesejahteraan rakyat. 

Masih menurut Al Muktabar, Pemprov Banten dengan kewenangan yang dimiliki terus menggiatkan jalan provinsi yang mendekati 100 persen kondisi mantap. Pemprov Banten juga mengakses jalan jembatan kabupaten/kota dan desa menjadi agenda kerja Pemprov Banten dalam rangka percepatan. 

“Kurang lebih ada 13 ruas jalan di kabupaten/ kota yang ditingkatkan statusnya menjadi jalan provinsi dan sedang dalam proses kita bangun. Begitu dengan yang merupakan kebutuhan masyarakat langsung berupa jalan lingkungan dan jalan desa yang menurut peraturan perundang-undangan provinsi dapat mengakses ke sana dengan berkolaborasi kabupaten/kota,” ungkapnya. 

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network