Cetak Sejarah! DPRD Lebak Bakal Dipimpin Sosok Perempuan, Ini Sosoknya

Sandy
Politisi PDIP Juwita Wulandari bakal pimpin DPRD Lebak / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Gonjang-ganjing siapa yang bakal dilantik menjadi ketua DPRD Kabupaten Lebak 2024 – 2029 akhirnya terjawab. Juwita Wulandari bakal duduk di pucuk pimpinan DPRD Lebak setelah mendapat SK dari DPP PDI Perjuangan.

Juwita yang adalah putri politisi PDIP Ribka Tjiptaning akan menjadi sosok perempuan pertama yang menduduki kursi Ketua DPRD Lebak, setelah mendapat surat resmi dari DPP PDIP dengan nomor 6710/IN//DPP/IX/2024.

Surat yang ditandatangani Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri itu akhirnya menghentikan dinamika yang muncul 2 pekan ini. Dimana terjadinya penolakan terhadap sosok Juwita, bahkan diwarnai dengan beragam aksi unjuk rasa.

"Fraksi PDIP sudah dapat surat dari DPP PDI-P, di sana disebutkan bahwa Juwita Wulandari terpilih sebagai Ketua DPRD Lebak," kata anggota DPRD Lebak fraksi PDI-P, Agus Ider Alamsah, kepada wartawan, Rabu (25/9/2024).

Penunjukan Juwita menandai momentum besar dalam politik lokal Kabupaten Lebak. Juwita Wulandari merupakan anggota DPRD Lebak dari daerah pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Rangkasbitung, Cibadak, Kalanganyar, dan Warunggunung.

Nama Juwita sebelumnya tidak masuk dalam bursa calon Ketua DPRD Lebak. Karena, DPC PDI Perjuangan Lebak tidak mengusulkan namanya ke DPP. Tiga nama yang diusulkan DPC PDIP, yakni Ketua DPC PDIP Junaedi Ibnu Jarta, Dimas, dan Ijah Khodijah.

Editor : U Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network