get app
inews
Aa Read Next : HUT Ke-7 Tahun, SMSI Provinsi Banten Gelar Donor Darah

Survei Poltracking: Anies-AHY Jadi yang Terkuat di Banten

Jum'at, 16 Desember 2022 | 07:28 WIB
header img
Anies-AHY adalah Capres-Cawapres paling dipilih masyarakat Banten berdasarkan survei Poltracking

JAKARTA, iNewsLebak.id - Calon Presiden yang diusung dari Partai Nasdem, Anies Baswedan menjadi capres paling dipilih di Provinsi Banten.

Begitu juga dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon wakil presiden (cawapres) terkuat di Provinsi Banten. 

Hal ini berdasarkan hasil survei Poltracking Indonesia terkait elektabilitas cawapres di 5 provinsi Pulau Jawa.

Di Banten Anies Baswedan unggul dalam survei capres dengan memperoleh elektabilitas sebesar 47,6%. Disusul Prabowo Subianto dengan elektabilitas sebesar 28,5% dan Ganjar Pranowo sebesar 16,1%.

Khusus di Provinsi Banten, AHY masih menjadi cawapres paling kuat. Elektabilitasnya mencapai 29,7%, disusul Ridwan Kamil 16,6%, Sandiaga Salahuddin Uno 13,1%), dan Erick Thohir 11,7%.

Survei Poltracking dilakukan serentak di lima provinsi Pulau Jawa pada periode 26 November-2 Desember 2022. Survei tersebut menggunakan metode stratified multistage random sampling. 

Sementara jumlah sampel yang diambil oleh Poltracking adalah 1.000 responden per masing-masing wilayah. Untuk margin of errornya ±3,1% dan tingkat kepercayaan 95%.

Editor : Sofi Mahalali

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut