Logo Network
Network

Kreatif! Pemuda di Lebak Gelar Lomba Latto-Latto, Panitia : Anak Perlu Ruang untuk Bahagia

U Suryana
.
Selasa, 17 Januari 2023 | 07:40 WIB
Kreatif! Pemuda di Lebak Gelar Lomba Latto-Latto, Panitia : Anak Perlu Ruang untuk Bahagia
Lomba latto-latto di Lebak, Banten

LEBAK, iNewsLebak.id – Permainan latto-latto yang tengah digandrungi anak-anak seantero Indonesia membuat para orang tua harus melakukan pengawasan maksimal agar anak bisa aman dalam bermain. 

Oleh karenanya, perlu edukasi dan pemahaman kepada anak-anak cara bermain yang benar dan juga aman. Seperti halnya yang dilakukan pemuda-pemudi Kampung Malangnengah, Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten

Mereka menggelar kompetisi latto-latto pada Minggu (15/1/2023) kemarin. Puluhan anak tampak antusias mengikuti lomba ini. Mereka yang biasanya hanya iseng bermain di depan teman-temannya, kini bisa adu kemampuan bermain latto-latto. 

Panitia berharap kegiatan ini tak hanya mewadahi penggemar latto-latto untuk menunjukkan keterampilan dalam bermain, namun sebagai sarana edukasi bagi anak terkait makna dibalik permainan latt-latto. 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, selain untuk edukasi anak-anak perlu ada ruang untuk bahagia. Alhamdulillah ibu-ibu, warga masyarakat juga antusias hadir,” ungkap Ayung Supriatna, ketua pemuda Kampung Malangnengah. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.