get app
inews
Aa Read Next : Caleg PKS Provinsi Banten Pertanyakan Hilangnya Suara di Website KPU

Ironis, Saat Banyak Sarjana Nganggur di Desa-Desa, Ratusan Anggota PPS di Lebak Masih Double Job

Minggu, 05 Februari 2023 | 11:21 WIB
header img
Anggota DPRD Kabupaten Lebak, Musa Weliansyah

"Ironis, seleksi PPS masih saja meloloskan orang-orang yang rangkap jabatan. Padahal masih banyak sarjana-sarjana, orang-orang kompeten yang belum bekerja. Harusnya jangan serakah," kata Musa, Minggu (5/2/2023). 

Sekretaris Fraksi PPP ini juga menilai KPU Lebak seolah tutup mata dengan polemik yang terjadi ini. Padahal sudah jauh-jauh hari kontrol sosial masyarakat telah dilakukan mengantisipasi hal tersebut.

"Sudah diingatkan jauh-jauh hari. Hingga akhirnya DKPP pun telah memberi sanksi, artinya ada proses yang salah dan harus dibenahi. Terlebih ada persoalan yang mengusik rasa keadilan disana," tegas Musa.

Musa menilai, tugas dan tanggung jawab pekerjaan awal saja belum tentu terpenuhi, tapi sudah rangkap jabatan, "Seolah sudah mampu melakukan pekerjaan lain, padahal pekerjaan utamanya saja belum tentu maksimal," kata Musa. 

Kali ini Musa juga menyoroti dinas terkait yang pegawainya terbukti rangkap jabatan menjadi anggota PPS. Seharusnya dinas juga melakukan pengawasan ketat terhadap para pegawai. 

Editor : Sofi Mahalali

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut