get app
inews
Aa Read Next : HUT Ke-7 Tahun, SMSI Provinsi Banten Gelar Donor Darah

Musim Paceklik, DKP Banten Siapkan Bantuan Beras dan Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan Kecil

Sabtu, 11 Maret 2023 | 07:12 WIB
header img
Musim paceklik, DKP Banten siapkan bantuan untuk nelayan kecil / Foto : MNC

LEBAK, iNewsLebak.id – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan Dinas Sosial (Dinsos) berencana akan memberikan bantuan sosial kepada para nelayan yang terdampak cuaca ekstrem di Banten.

Hal ini disampaikan Kepala DKP Provinsi Banten Eli Susiyanti usai pertemuan dengan para nelayan Binuangeun, Kabupaten Lebak, pada Jumat (10/3/2023) di kantor KCD Wilayah Selatan DKP Banten.

"Ada beberapa bantuan yang kita berikan, di antaranya 10 kilogram beras, kemudian bantuan alat tangkap kepada para nelayan yang bergabung di dalam wadah koperasi nelayan," ujar Eli.

Eli menuturkan, bantuan yang diberikan sebagai upaya membantu para nelayan di Banten yang saat ini tengah mengalami kesulitan mencari ikan karena cuaca ekstrem, sehingga memutuskan untuk tidak melaut.

Untuk bantuan alat tangkap, Eli menjelaskan telah dianggarkan sebesar Rp900 juta lebih untuk koperasi nelayan Banten, "Setiap koperasi akan mendapatkan sekitar Rp90 juta lebih. Sedangkan untuk proses pengadaannya masih dalam tahapan lelang," katanya.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut