get app
inews
Aa Read Next : Musdes Pembentukan TPK untuk Persiapan Pembangunan Desa Cisarap Tahun 2024, Ini Hasilnya!

Pemprov Banten Berkomitmen Terhadap Pembangunan Masyarakat Desa

Minggu, 14 Mei 2023 | 00:55 WIB
header img
Pemprov Banten berkomitmen terhadap pembangunan masyarakat desa / Foto : Istimewa

KOTA SERANG, iNewsLebak.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus berkomitmen dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa secara bersama-sama dengan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) agar pembangunan di Desa dapat terus ditingkatkan. 

Hal tersebut diungkap Penjabat (Pj) Gubernur Banten dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Banten Deden Indrawan pada Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Provinsi Banten Masa Bakti 2023-2029, di Convention Hall D'Griya Hotel Jl. Moh. Yusuf Martadilaga No.17, Cipare, Kota Serang. Sabtu (13/5/2023). 

"Melalui deklarasi dan pelantikan ini, para pengurus PABPDSI dapat menghasilkan gagasan-gagasan baru dalam rangka meningkatkan pembangunan di Desa," bacanya.

Dikatakan Al Muktabar, Pemerintah Provinsi Banten juga terus berupaya memperkuat kapasitas Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) sesuai dengan tugas dan fungsinya sehingga mewujudkan tata kelola Pemerintahan Desa yang baik serta check and balance bagi Pemerintah Desa agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab. 

"Pemprov Banten juga berkomitmen untuk terus memperkuat kedudukan BPD sehingga dapat mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih sesuai amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa," ungkapnya. 

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut