get app
inews
Aa Read Next : Pokja Konstituen Dewan Pers Provinsi Banten Potong dan Distribusikan Hewan Kurban

Halal Bihalal Keluarga Besar Tboban Batam, Ustadz Ahmad Suyuti : Pererat Silahturahmi dan Keguyuban

Jum'at, 19 Mei 2023 | 10:50 WIB
header img
Halal Bihalal Keluarga Besar Teater Bocah Banten (Tboban) Batam / Foto: Istimewa

"Semoga acara halal bihalal ini membawa kebaikan dan keberkahan dan ke bahagian, pengertian silahturahmi kepada kita memberikan pembelajaran kepada kita bahwa setiap manusia pada prinsipnya bersahabat dan bersaudara," kata Kang Aris.

"Mari kita jadikan momentum ini untuk menjadikan silahturahmi meningkatkan ilmu menuju insan yang Madani, mengedepankan keselamatan dalam kehidupan sehari-hari menuju Batam Bandar dunia Madani dan kota Baru," tutup kang Aris.

Ustadz Ahmad Suyuti dalam tausyiah halal bihalal KB Tboban Batam mengatakan ada tiga hal di momen halal bihalal ini adalah yang pertama, momen saling maaf memaafkan terutama yang kita utamakan kepada orangtua kita, memohon keberkahan dan ridhonya.

Selanjutnya yang kedua, kata Malaikat Jibril, wahai rosul jangan engkau terima ibadah puasanya, terawihnya seorang istri yang durhaka kepada suaminya, Rasul pun mengaminkannya. Artinya istri saling mema'afkan kepada suaminya, dan memohon ridho nya, dan begitu juga sebaliknya, suami juga meminta ma'af kepada istrinya.

Yang ketiga adalah seseorang yang memutuskan silaturahmi, ini kesempatan kita halal bihalal, mari kita jaga silahturahmi kita, keguyuban kita dan semoga semua ini menjadi pahala bagi kita semua.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut