get app
inews
Aa Read Next : Alam Dirusak Kekeringan Pun Melanda, CSR Sunyi, Pemerintah Cihara Tinggal Diam?

Pembangunan Posyandu Menjadi Prioritas Visi dan Misi Kades Pondokpanjang

Rabu, 14 Juni 2023 | 14:56 WIB
header img
Kepala Desa Pondokpanjang, Heru Purnomo, ST, (menggunakan kemeja putih, peci hitam) di bangunan Posyandu Dahlia VII / Foto: Istimewa

Pemerintah Desa dan warga masyarakat bersama-sama mendukung, melaksanakan, memanfaaftkan dan melestarikan pembangunan yang didanai Dana Desa dengan semangat kerja keras.

Pembangunan gedung Posyandu ini merupakan kegiatan pembangunan sarana prasarana kesehatan masyarakat untuk Peningkatan Kualitas dan Akses terhadap Pelayanan Sosial Dasar yang output tujuannya mendorong optimalisasi kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat.

Heru, mengatakan, dengan adanya gedung Posyandu di desa, masyarakat bisa memanfaatkan prasarana kesehatan ini untuk berbagai kegiatan kesehatan seperti Imunisasi, senam lansia serta kegiatan dan program kesehatan lainnya dari pemerintah yang difasilitasi oleh kadernya masing-masing.

Selain itu, bisa digunakan juga untuk pengajian anak-anak, Posronda dan tempat musyawarah masyarakat Desa Pondokpanjang.

Menurut Heru, manfaat dana desa yang dampaknya begitu besar terhadap pembangunan kesehatan dan tentunya menekan angka stunting terhadap kesehatan masyarakat.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut