get app
inews
Aa Read Next : HUT Ke-7 Tahun, SMSI Provinsi Banten Gelar Donor Darah

Jelang Idul Adha, Pemprov Banten Bentuk Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban

Jum'at, 16 Juni 2023 | 20:58 WIB
header img
Pemprov Banten membentuk tim pemeriksa kesehatan hewan kurban / Foto: Istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Pemprov Banten melalui Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Banten menggelar Pertemuan Teknis Idul Adha 2023 bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten serta sejumlah Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) untuk membahas persiapan pelaksanaan pemotongan hewan kurban, di Aula Distan Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (15/6/2023).

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus M Tauchid mengatakan pihaknya bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota akan melakukan beberapa langkah untuk memastikan kesehatan hewan kurban.

"Kami akan bersama dengan tim di 8 Kabupaten/Kota, inilah cara kami memastikan betul-betul hewan kurban yang memenuhi prinsip ASUH, yakni aman, sehat, utuh dan halal," ungkap Agus M Tauchid.

Dikatakan, tim yang akan dikerahkan dari Distan Provinsi Banten sebanyak 26 orang, terdiri dari dokter hewan dan unsur yang lainnya.

"Ini untuk pemeriksaan lapak dan akan kita sebar juga di tempat pemotongan baik di Masjid dan tempat pemotongan hewan yang ditunjuk," katanya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut