get app
inews
Aa Read Next : Bocah 5 Tahun yang Tewas Dibalut Lakban di Cihara Diduga Korban Penculikan

Disperindag Lebak Berikan Penyuluhan kepada Pengrajin Gula Aren di Cihara

Sabtu, 08 Juli 2023 | 11:01 WIB
header img
Disperindag Kabupaten Lebak memberikan penyuluhan kepada pengrajin gula aren di Desa Lebak Peundeuy, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten / Foto: Istimewa

Nopia menjelaskan, bahwa dalam melakukan penyuluhan dan pendampingan kepada para pelaku industri, termasuk pengrajin gula aren adalah salah satu kewajiban dan tanggung jawab Disperindag. 

Maka aksi nyata ini, kata Nopia, sebagai langkah untuk membantu mempertahankan kualitas produk lokal dan ketahanan ekonomi masyarakat yang berkelanjutan. 

"Kami (Disperindag) ingin mendorong para petani aren yang ada di Kabupaten Lebak ini, khususnya di Kampung Lebak Pari mampu bersaing di pasar bebas dengan tetap mempertahankan hasil olahan tradisional," terangnya. 

Kasi Penyuluh Perindustrian, Sutisna menuturkan, agar para pengrajin gula aren tetap memperhatikan dari aspek kesehatan dan kebersihan, agar produk yang dihasilkan tetap terjaga nilai ekonomis dan kualitasnya,  baik di pasaran lokal maupun global.

"Setelah saya melihat langsung proses pengolahan gula aren di Kampung Lebak Pari ini. Saya menilai gula aren ini layak dikonsumsi karena tidak menggunakan bahan kimia," tuturnya. 

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut