get app
inews
Aa Read Next : Peduli Warga, PJBN Beri Bantuan Pada Korban Rumah Kebakaran di Desa Bejod Wanasalam

BPBD Lebak Berikan Bantuan untuk Nelayan Korban KM Cikal 03 yang Tenggelam di Perairan Pulau Tinjil

Senin, 24 Juli 2023 | 15:18 WIB
header img
Nurman, salurkan bantuan dari BPBD Kabupaten Lebak kepada nelayan korban KM Cikal 03 yang tenggelam di perairan Pulau Tinjil / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak memberikan bantuan logistik untuk 17 nelayan yang mengalami musibah korban Kapal Motor (KM) Cikal 03 tenggelam di perairan Pulau Tinjil, dan kepada pihak keluarga seorang pemancing yang meninggal akibat terbawa ombak di Pantai Karang Ranjang, Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten.

Koordinator BPBD Kecamatan Wanasalam, yang juga Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Lebak, Nurman, yang biasa disapa Komandan, mengatakan, ia telah menyalurkan bantuan logistik kepada nelayan yang menjadi korban KM Cikal 03 yang tenggelam dan pemancing yang meninggal karena terbawa ombak.

"Saya mengucapkan bela sungkawa atas kejadian KM Cikal 03 yang tenggelam juga pemancing yang meninggal akibat terbawa ombak. Untuk ini saya mewakili BPBD Lebak untuk menyalurkan logistik kepada pihak korban. Semoga bermanfaat," ujar Komandan, Senin (24/07/2023).

Lanjut Komandan, "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya, yang telah perduli terhadap nasib yang dialami para nelayan Binuangeun," ucapnya.

Selain itu, Komandan juga mewakili HNSI Kabupaten Lebak, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu para nelayan Binuangeun.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut