get app
inews
Aa Read Next : Peduli Warga, PJBN Beri Bantuan Pada Korban Rumah Kebakaran di Desa Bejod Wanasalam

Alhamdulillah! Cuaca Bagus, Hasil Tangkapan Nelayan Binuangeun Meningkat

Senin, 24 Juli 2023 | 19:53 WIB
header img
Ikan hasil tangkapan nelayan Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten / Foto: Screenshot video

LEBAK, iNewsLebak.id - Hasil tangkap nelayan Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, meningkat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Wanasalam, Toton Sopyan, kepada tim iNewsLebak.id, pada Senin (24/07/2023) sore.

"Hari ini nelayan mendapatkan ikan cukup lumayan meningkat, karena memang hari ini cuaca baik tidak seperti kemarin. Cuaca baik seperti ini biasa disebutnya 'telenggongan' artinya cuaca baik hanya sesaat, dan mungkin besok atau lusa bisa berubah buruk seperti yang telah beberapa bulan kami alami. Cuaca baik ini adalah posisi sebelum masa musim panen ikan," ujarnya.

Toton menyebutakan salah satunya kapal nelayan Binuangeun yang ia ketahui berhasil mendapatkan ikan banyak dari hasil melaut.

"Tadi Kapal Motor (KM) Selendang yang dinakhodai Jamsuri yang biasa disapa Ijam, warga Kampung Nelayan Desa Muara, hasil tangkapannya lumayan banyak. Dia salah satu nelayan yang menggunakan jaring rampus dengan kapal dibawah 5 GT," terangnya.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut