get app
inews
Aa Read Next : Kades di Lebak Kampanye Caleg, Sesumbar Kasih Hadiah 1 Kerbau 1 TPS jika Menang

2 Bulan Gelar Penyidikan Pungli Desa Pagelaran, Kejari Lebak Tak Kunjung Tetapkan Tersangka

Selasa, 22 Agustus 2023 | 18:14 WIB
header img
Ilustrasi tersangka / Foto : MNC

LEBAK, iNewsLebak.id - Aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat Kumpulan Pemantau Korupsi Banten (LSM KPKB) mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebak segera mengumumkan perkembangan perkara kasus dugaan pungli oknum Kades Pagelaran.

Pasalnya, sudah hampir dua bulan sejak kasus itu dinaikan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan, Kejari belum juga mengumumkan perkembangan kasus itu ke publik.

Ketua DPD LSM KPKB Lebak, Aji Permana mengatakan, sudah hampir dua bulan, sejak status penanganan kasus itu dinaikan dari penyelidikan ke penyidikan, Kejari belum juga mengumumkan perkembangan kasus itu ke publik.

"Agar tidak menimbulkan pertanyaan di publik. Maka Kejari harus segera mengumumkan perkembangan kasus itu ke publik," kata Aji Permana, Selasa 22 Agustus 2023.

Menurut dia, untuk penanganan kasus perkara mudah ketentuan waktunya sekitar 30 hari. Sedangkan penanganan perkara sedang 60 hari. Itu artinya, dalam penanganan kasus ini, Kejari sudah harus segera memutuskan perkara tersebut.

"Apalagi, semua alat bukti dalam kasus itu sudah lengkap. Kenapa hingga saat ini Kejari belum juga mengumumkan hasil perkaranya ke publik," katanya. 

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut