get app
inews
Aa Read Next : Polisi Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Sabu di Bayah Wilayah Hukum Polres Lebak

Baru Jadi, Proyek Preservasi Jalan Nasional Simpang-Bayah Dibongkar Lagi, Kenapa?

Kamis, 26 Oktober 2023 | 10:08 WIB
header img
Perbaikan jalan nasional di Kalapa Hiji, Cihara dibongkar lagi / Foto : Istimewa

LEBAK , iNewsLebak.id – Proyek preservasi jalan nasional Muara Binuangeun – Bayah – Cibareno, di Kabupaten Lebak, Banten, terus menyisakan kegelisahan bagi pengguna jalan yang menghubungkan Lebak Selatan dengan Propinsi Jawa Barat tersebut.

Pasalnya, beberapa titik perbaikan jalan berupa betonisasi, seperti di Bukit Sodong dan Kalapa Hiji, tak kunjung rampung hingga saat ini. Pekerjaan yang sempat memakan waktu berbulan-bulan tersebut, kini terlihat dibongkar ulang di beberapa titik.

Para pengguna jalan kembali harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut. Apalagi, paska perbaikan atau betonisasi, terdapat perbedaan tinggi jalan yang cukup curam, dan mirisnya, sambungan antara jalan yang baru dan lama hanya diisi batu belah saja.

Belum lagi, beberapa hari ini terlihat alat berat menghancurkan kembali jalan yang belum genap berumur 2 bulan tersebut. Beberapa pekerja tampak melakukan perbaikan. Menurut informasi pelaksana, ada beberapa bagian jalan yang retak.

“Perbaikan karena ada yang retak, jadi kita bongkar lagi dan perbaiki. Dari balai (BPJN) juga mengawasi sejak semalam pengecoran ulang,” ujar salah satu pelaksana, Ujang, Kamis (26/10) pagi.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut