get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jembatan Pondok Panjang Cihara Molor

20 Kuli Harian Proyek Jalan Nasional Simpang-Bayah Gajinya Tertunggak Hingga Puluhan Juta Rupiah

Kamis, 26 Oktober 2023 | 11:03 WIB
header img
Perbaikan jalan nasional di Cihara / Foto : Istimewa

LEBAK , iNewsLebak.id – Sedikitnya 20 pekerja lepas harian atau tukang yang mengerjakan proyek betonisasi jalan nasional Simpang – Bayah, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten mengaku belum mendapat pelunasan gaji senilai Rp28 juta.

Hal ini diungkap salah satu pekerja, bernisial S, pada Kamis (26/10) siang kepada redaksi iNewsLebak. S mengaku selalu diberikan janji-janji palsu saat menanyakan kepada pihak perusahaan yang ditemuinya di batching plant yang berada di Kecamatan Cihara.

“Sudah bolak balik kami menanyakan hak kami, totalnya Rp28 juta. Hingga saat ini selalu dijanjikan minggu depan minggu depan, tapi tidak juga ada buktinya. Katanya nunggu pembayaran dari pusat,” jelas S.

S mengaku tidak bertemu langsung dengan pemilik perusahaan, “Tidak pernah ketemu dengan Pak Eri, hanya ditemui H Udin, perwakilan perusahaan waktu kami datang ke batching plant. Sudah lebih dari 3 bulan Pak,” keluhnya.

S berharap perusahaan segera menunaikan kewajiban dengan melunasi sisa gaji yang belum dibayarkan, “Kami orang kecil Pak, uang sejumlah itu sangat berarti bagi kami, untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut