get app
inews
Aa Read Next : Bocah 5 Tahun yang Tewas Dibalut Lakban di Cihara Diduga Korban Penculikan

Jalan Rusak, Aliansi Mahasiswa Lebak Selatan dan Warga Kecamatan Cihara Gelar Unras

Jum'at, 08 Desember 2023 | 04:34 WIB
header img
Aliansi Mahasiswa Lebak Selatan dan ratusan Warga Kecamatan Cihara gelar Unras di Jalan Rusak, Kamis 07 Desember 2023 / Foto: iNewsLebak.id U Suryana

LEBAK, iNewsLebak.id - Aliansi Mahasiswa Lebak Selatan bersama ratusan warga dan puluhan pengendara motor, menggelar aksi di sepanjang jalan rusak berlumpur seperti kubangan kerbau di poros Jalan antara Kecamatan Cihara - Kecamatan Cigemblong, tepatnya di Kampung Citepuseun, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis siang (07/12/2023).

Aksi Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Jalan Rusak bersama ratusan warga ini, sebagai bentuk kekecewaan kepada Pemerintah Kabupaten Lebak, yang berjanji  akan membangun poros jalan sepanjang 6 kilometer itu sejak tahun 2020 lalu, namun hingga kini belum ada realisasinya.

Ditengah aksi unjuk rasa yang tetap terkendali ini, nampak para pemuda menggunakan sepeda bermotor berjalan terseok-seok di atas kubangan jalan berlumpur, seperti sedang cross dan ada yang tersungkur. 

Pengendara motor  menarik gas kencang sehingga bunyi knalpot meraung-raung. Lumpur berwana merah memuncrat bersimbur dan ratusan pengunjuk rasa pun berteriak; "kapan jalan ini dibangun. Kami sudah bosan menunggu janji-janji".

Koodinator Aksi Jalan Rusak, Hadi M Mutha, dalam orasinya mengatakan, pembangunan jalan ke wilayah tersebut sudah direncanakan akan dibangun sejak 2020 lalu. Namun hingga kini belum ada realisasinya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut