get app
inews
Aa Read Next : Dua ABG di Rangkasbitung Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian Pasir

Petani di Cihara Lebak Sambut Gembira Musim Hujan

Jum'at, 12 Januari 2024 | 15:33 WIB
header img
Lahan persawahan petani di Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, Jum'at 12 Januari 2024 / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Kemarau panjang sudah lama melanda di beberapa wilayah khususnya wilayah Lebak Selatan, hal ini membuat sawah para petani kekeringan, salah satunya di wilayah Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Benten.

Akibat kemarau panjang, jangankan untuk menanam padi untuk mandi dan kegiatan lain pun masyarakat atau petani kewalahan mecari air. Namun ketika hujan datang para petani langsung sembringah gembira

Dikatakan Rahdi, seorang petani asal Kampung Kadu Gede, Desa Mekarsari, Kecamatan Cihara, merasa senang dengan datangnya musim hujan. 

"Alhamdulillah... Dengan datangnya musim hujan ini l, saya bisa kembali menggarap sawah lagi untuk menanam padi, setelah begitu lamanya kemarau yang membuat saya dan para petani lainnya tidak bisa beraktifitas di sawah. Jangankan untuk menanam padi untuk kebutuhan sehari-hari saja susah sekali mencari air," ujarnya. 

Selain para petani ternyata warga yang bukan petani juga ikut senang dengan datangnya musim hujan ini, karena sudah sangat kesulitan mencari air untuk kebutuhan sehari-hari. 

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut