get app
inews
Aa Read Next : Viral Lagi Sampah Numpuk di Pantai Teluk, TNI - Polri, dan PJBN Gercep Bersihkan Sampah

Festival Tabuh Bedug, Ratu Ageng Rekawati Disambut Ribuan Warga Teluknaga

Senin, 22 April 2024 | 14:03 WIB
header img
Calon Gubernur Banten Ratu Ageng Rekawati Hadiri Festival Tabuh Bedug di Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu 22 April 2024 / foto: istimewa

TANGERANG, iNewsLebak.id - Tokoh budaya yang digadang-gadang menjadi calon kuat Gubernur Banten Ratu Ageng Rekawati menghadiri Lomba Tabuh Bedug di Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (21/4/2024) malam.

Kehadiran Ratu Ageng Rekawati yang akrab disapa Bunda Reka disambut meriah dengan Pantun Palang Pintu bernuansa Betawi, disaksikan ribuan warga yang menghadiri festival dan menanti kehadirannya sejak sore hari.

Bunda Reka dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan Festival Tabuh Bedug Pangkalan yang diproyeksikan menjadi kalender budaya tahunan di Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

"Saya mengapresiasi festival budaya ini, sekaligus bangga kepada warga Desa Pangkalan yang kompak dan antusias menghadirkan budaya-budaya khas Banten. Di sini ikon budaya tampak dijaga sekali, yang menunjukkan warganya cinta Banten seperti Jawara," ungkap Ratu Ageng Rekawati yang juga Ketua Harian DPP Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN).

Dia mengatakan, Banten memang dikenal sebagai Tanah Jawara tetapi bukan jawara yang petantang-petenteng atau identik dengan premanisme. 

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut