get app
inews
Aa Read Next : Cagub Banten Ratu Ageng Rekawati Bicara E-Goverment di Tengah Identitas Lokal Banten

Rumah 2 Nenek Nyaris Roboh di Cimarga Lebak, Dibedah Ratu Ageng Rekawati

Rabu, 19 Juni 2024 | 14:10 WIB
header img
Ratu Ageng Rekawati bantu bedah rumah di Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Rumah milik kakak beradik Nenek Upen dan Nenek Eni di Kampung Luwuk, Desa Mekarjaya, Cimarga, Lebak, Banten dibedah oleh tokoh masyrakat Banten Ratu Ageng Rekawati. Rumah ini kondisinya nyaris roboh setelah lebih dari 30 tahun berdiri. 

Rumah Nenek Upen dan Eni ini dibedah menggunakan anggaran pribadi Ratu Ageng Rekawati. Pembongkaran dilakukan pada Rabu (19/6/2024) mulai dari bagian atap yang kondisinya sudah rentan roboh. Ratu Ageng Rekawati dibantu warga setempat turut membantu pada saat genting rumah mulai diturunkan. 

Nenek Upen dan Nenek Eni tampak terharu saat melihat rumahnya mulai dibongkar untuk dibedah. Sejumlah warga dan tokoh masyarakat ramai berdatangan ke kediamannya di atas lahan seluas 90 meter persegi. 

"Ini bangunan dari saya kecil milik orang tua, atapnya dulu sudah mulai rusak dan kayu-kayunya lapuk. Temboknya dari bilik dan sudah bolong. Sekarang kalau hujan khawatir karena atapnya sudah bocor, " ujar Nenek Upen. 

Ratu Ageng Rekawati prihatin dengan kondisi kedua lansia ini. Ia berharap warga yang membangun rumah baru untuk mereka bisa bekerja lebih cepat sehingga dapat segera ditempati.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut