get app
inews
Aa Read Next : Plh Sekda Virgojanti Membuka Rapat Koordinasi Ekosistem Pusat Industri Halal Provinsi Banten

Pj Gubenur Al Muktabar Buka Rakerkesda Provinsi Banten Tahun 2024 di Kota Tangerang

Jum'at, 31 Mei 2024 | 12:24 WIB
header img
Pj Gubenur Al Muktabar Buka Rakerkesda Provinsi Banten Tahun 2024 di Kota Tangerang / foto: istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar berharap Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Banten tahun 2024, dapat menjadi momentum bersama untuk menyatukan pemahaman dan kesepakatan dalam menyiapkan perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban pada bidang pelayanan kesehatan masyarakat.

"Rapat kerja daerah ini penting, karena ini bagian dari pengintegrasian baik itu tahapan perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban di bidang kesehatan," ungkap Al Muktabar usai membuka Rakerkesda Provinsi Banten Tahun 2024 di Hotel Horison Great Western, Kota Tangerang, Rabu (29/5/2024).

Al Muktabar menyampaikan, pendekatan pada bidang kesehatan kepada masyarakat idealnya dilakukan secara preventif. Sehingga dibutuhkan penyiapan strategi dengan sebaik-baiknya.

"Selain melakukan tindakan kuratif, agenda preventif juga sangat penting dikedepankan. Dan selanjutnya kita perlu melakukan agenda promotif pada bidang kesehatan," katanya.

Selanjutnya, Al Muktabar mengatakan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat tersebut. Harus mengedepankan tematik-tematik pada bidang kesehatan yang telah disepakati menjadi prioritas.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut