get app
inews
Aa Read Next : Plh Sekda Virgojanti Membuka Rapat Koordinasi Ekosistem Pusat Industri Halal Provinsi Banten

Pj Gubenur Al Muktabar Buka Rakerkesda Provinsi Banten Tahun 2024 di Kota Tangerang

Jum'at, 31 Mei 2024 | 12:24 WIB
header img
Pj Gubenur Al Muktabar Buka Rakerkesda Provinsi Banten Tahun 2024 di Kota Tangerang / foto: istimewa

"Kita harus mengedepankan tematik-tematik tertentu di bidang kesehatan untuk kita fokuskan, karena pada dasarnya begitu luasnya aspek kesehatan. Maka dibutuhkan prioritas-prioritas untuk kita tetapkan dan sepakati bersama," imbuhnya.

Selain itu, Al Muktabar menuturkan bidang kesehatan menjadi pintu utama dalam menghiasi kapasitas sumber daya manusia untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Dengan kemampuan kesehatan dan kemampuan sumber daya manusia yang terus meningkat, maka agenda ekonomi merupakan output dari semua itu," jelasnya.

Sementara, dalam laporannya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan kegiatan Rakerkesda tersebut untuk menjabarkan visi dari Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, mandiri dan berkeadilan.

"Ada program prioritas yang wajib dicapai Kemenkes sampai ke tingkat Kelurahan/Desa, yakni meningkatkan kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana, kesehatan reproduksi, kemudian mempercepat perbaikan dari gizi masyarakat, memperbaiki sistem dari pengendalian penyakit menular maupun tidak menular, dan  peningkatan gerakan masyarakat sehat serta melaksanakan ketahanan kesehatan dari masyarakat," ujarnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut