get app
inews
Aa Read Next : Jembatan di Desa Cipedang Nyaris Ambruk, Dikeluhkan Masyarakat

Jembatan di Bendungan Cisiih Ambruk, Tim SDA Segera Lakukan Langkah

Rabu, 05 Juni 2024 | 02:42 WIB
header img
Tampak keberadaan Bendungan Daerah Irigasi (DI) Cisiih, di Desa Situregen Kecamatan Panggarangan, mengalami bocor dan jembatannya ambruk, Minggu 2 Juni 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Bendungan Daerah Irigasi (DI) Cisiih di Desa Situregen Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak, Banten, mengalami bocor. Senin pagi (3/6/2024).

Kondisi Bendungan DI Cisiih tersebut diperparah dengan jalan yang berada di atas jembatan bendungan ambruk dan fasilitas aliran air ke persawahan mengalami terganggu.

Diketahui, bendungan dan DI yang sebelumnya ini adalah limpahan dari pengelolaan Pemkab Lebak ke Pemerintah Provinsi Banten, termasuk yang membangun terakhir dan desainnya. 

Kepala OP Sumber Daya Air (SDA) PUPR Provinsi Banten Wilayah Selatan, Kuncoro kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut. Dan pihaknya mengaku secepatnya akan melakukan perapian dan pembongkaran demi keselamatan dan menghindari hal-hal lain yang lebih membahayakan.

"Itu bangunan dan desain DI Cisiih ini awalnya milik Pemkab Lebak yang dilimpahkan ke provinsi. Dan saat ini kita akan segera memperbaiki secara total," ujarnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut