get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ungkap Kasus Edarkan Obat Tanpa Izin Edar di Lebak

FKUB Lebak Imbau Para Kyai Ponpes Salafi Agar Tingkatkan Waspada Peredaran Obat Tanpa Izin Edar

Sabtu, 15 Juni 2024 | 09:52 WIB
header img
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lebak, Drs H Zubaedi Haerudin, Sabtu 15 Juni 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, merasa prihatin dengan maraknya peredaran obat-obatan tanpa izin edar. Apalagi sudah masuk Pondok Pesantren (Ponpes) Salafi.

Ketua FKUB Lebak, Drs H Zubaedy Haerudin menghimbau kepada semua agar lebih waspada terhadap peredaran obat-obatan tanpa izin edar khususnya di wilayah Kabupaten Lebak.

"Saya menghimbau kepada semuanya baik masyarakat, pendidikan, Aparat Penegak Hukum, pemerintah dan yang lainnya agar tingkatkan kewaspadaan terhadap obat-obatan terlarang yang beredar merajalela, dan akan menghancurkan generasi bangsa," ujarnya. Sabtu (15/6/2024).

Ia juga mengatakan agar para kyai Ponpes Salafi lebih ekstra memperhatikan anak didiknya dari gerak-gerik yang mengarah kepada hal hal yang tidak sepatutnya dilakukan oleh santri.

"Para kyai di Ponpes Salafi selain mendidik ngaji juga perlu memperhatikan apa saja yang dilakukan para santri yang sekiranya mengarah kepada hal hal yang tidak baik, seperti pemakai obat obatan terlarang apalagi jika melakukan peredaran," ucapnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut