get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Terapkan Pola Hidup Sehat

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sebut Kesehatan Hewan Kurban Harus Diutamakan

Senin, 17 Juni 2024 | 04:20 WIB
header img
Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sebut Kesehatan Hewan Kurban Harus Diutamakan / foto: istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tinjau langsung kesehatan hewan kurban. Peninjauan itu memastikan kondisi kesehatan hewan kurban menjelang Idul Adha 1445 H.

Pemotongan hewan kurban harus memenuhi kriteria mulai dari kondisi fisik, tempat dan kesiapan dalam menyelenggarakan pemotongan hewan kurban yang akan dilakukan Pemprov Banten. Peninjauan dilakukan Al Muktabar di Masjid Raya Al Bantani KP3B, Curug, Kota Serang, Minggu (16/6/2024).

"Seleksi Kesehatan hewan kurban harus diutamakan, sudah kita lakukan tahap seleksi," ungkap Al Muktabar.

Dirinya mengaku jika terdapat hewan kurban yang tidak memenuhi syarat dan kriteria kurban, hewan tersebut harus segera diganti mengingat hasil pemotongan hewan kurban akan dibagikan ke masyarakat Provinsi Banten sehingga Pemprov Banten mengutamakan nilai ibadah berkurban dan kesehatan hewan kurban.

"Jika terdapat hewan kurban yang tidak memenuhi kriteria dan syarat berkurban, harus segera diganti, itu yang akan dilakukan tim kesehatan hewan Dinas Pertanian," tegasnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut