get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha 1445 H, Ratu Ageng Rekawati Berbagi 50 Ekor Hewan Kurban

Pokja Konstituen Dewan Pers Provinsi Banten Potong dan Distribusikan Hewan Kurban

Selasa, 18 Juni 2024 | 10:59 WIB
header img
Pokja Konstituen Dewan Pers Provinsi Banten sedang Potong Hewan Kurban / foto: istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Pokja konstituen Dewan Pers Provinsi Banten, yang terdiri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Serikat Perusahaan Pers (SPS), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) melakukan pemotongan hewan kurban di hari Raya Idul Adha 1445 H yang di inisiasi oleh Journalist Boording School (JBS) dan Yayasan Pers Anak Bangsa.

Hewan kurban yang disembelih oleh Pokja Konstituen Dewan Pers Banten sebanyak 25 ekor Kambing dan 1 ekor Sapi, didistribusikan di 8 Kabupaten/Kota di Banten (Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, serta Pemprov Banten-red).

Menurut Presidium Pokja Konstituen Dewan Pers Banten, Rian Nopandra, penyembelihan hewan kurban yang dilakukan merupakan wujud kepedulian insan Pers yang tergabung dalam Pokja Konstituen Dewan Pers kepada sesama. Terlebih kata Rian, pada momen Idul Adha ini pihaknya berkeinginan agar masyarakat kurang mampu dapat menikmati daging kurban. 

"Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Kami ingin semua masyarakat menikmati dan mengkonsumsi daging hewan kurban di hari raya Idul Adha, kami juga membuktikan jika wartawan dapat memberikan manfaat bagi warga," kata Rian Nopandra, yang juga sebagai Ketua PWI Provinsi Banten, ketika ditemui di sela-sela pemotongan hewan kurban di Jurnalis Boarding School (JBS) Cilegon, Banten, Senin (17/06/2024). 

Kata Rian, pemotongan hewan kurban dilakukan secara serentak di 8 Kabupaten/Kota di Banten. Pihaknya berterima kasih kepada seluruh Konstituen Dewan Pers di Banten yang ikut terlibat aktif dalam acara pemotongan hewan kurban. 

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut