get app
inews
Aa Read Next : Tak Banyak yang Tahu, Cagub Banten Ini Punya Panti Rehab ODGJ dan Pecandu Narkoba, Gratis!

KEJUTAN PRABOWO UNTUK BANTEN

Senin, 01 Juli 2024 | 08:26 WIB
header img
Prabowo Subianto / Foto : MNC

Oleh : Lazarus Sandy

(Pemerhati Politik Lokal – Pemred iNewsLebak.id)

BANTEN,InewsLebak.id - Partai Gerindra resmi mengusung duet Andra Soni -Dimyati Natakusumah sebagai bakal cagub dan cawagub Pilgub Banten 2024. Dukungan resmi tersebut setelah sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyerahkan Surat Kuputusan (SK) yang telah ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Pemilu 2024, Prabowo Subianto.

"Pada hari ini, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Sekjen Partai Gerindra, Pak Ahmad Muzani, akan menyerahkan Surat Keputusan dari Partai Gerindra terhadap calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten Pak Andra Soni dan Pak Dimyati Natakusumah yang sudah ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto," kata Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di kawasan BSD, Minggu (30/6/2024).

Muzani juga membeberkan, ia bersyukur dan berterima kasih kepada partai-partai yang bakal mendukung pasangan tersebut. Diantaranya PKS, PAN, Partai NasDem, PSI, PKB, dan PPP. Ia juga mengaku sedang menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat. Dengan demikian, tujuh partai politik satu barisan mendukung paslon Andra Soni – Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024.

Tentunya, ini sangat mengejutkan bagi peta politik di Banten, karena jauh-jauh hari sebelumnya, Prabowo memberi sinyal dukungan kepada mantan Walikota Tangsel, Airin Rahmi Diany, yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo – Gibran pada Pilpres lalu.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut