get app
inews
Aa Read Next : Tak Banyak yang Tahu, Cagub Banten Ini Punya Panti Rehab ODGJ dan Pecandu Narkoba, Gratis!

KEJUTAN PRABOWO UNTUK BANTEN

Senin, 01 Juli 2024 | 08:26 WIB
header img
Prabowo Subianto / Foto : MNC

“Ibu Hajah Airin Rachmi Diany, Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo – Gibran provinsi Banten. Insya Allah Gubernur Banten sebentar lagi,” kata Prabowo dalam kesempatan menghadiri acara relawan Ndaru Bersalawat di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, akhir Januari 2024 lalu.

Dianggap sebagai “Deklarasi Emosional”

Sinyal duet Andra Soni – Dimyati Natakusumah pertama kali dilontarkan dalam akun media sosial Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, pada Kamis (27/6/2024) dan langsung mendapat komentar beragam. Bahkan salah satu pengamat politik dari Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT), Megi Primagara mengatakan, duet Andra – Dimyati merupakan “deklarasi emosional”.

Hal ini lantaran Gerindra merasa kecewa karena calonnya tidak digandeng oleh Airin. Airin disebut-sebut lebih memilih PDI Perjuangan sebagai teman koalisi di Pilgub Banten. Gerinda sendiri merasa ditarik ulur, sedangkan parpol punya limit waktu dan program partai termasuk konsolidasi untuk pemenangan Pilkada yang terus berjalan.

Pengamat : Duet Andra – Dimyati ‘Cek Ombak’

Analisis Dosen Ilmu Politik sekaligus Direktur Pusat Kajian Politik (Puskapol) Universitas Indonesia (UI), mengatakan pemngumuman duet Andra Soni – Dimyati Natakusumah oleh Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di media sosial, dalam rangka penjajakan dan ‘cek ombak’.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut