get app
inews
Aa Read Next : KEJUTAN PRABOWO UNTUK BANTEN

Cabup Cawabup, Cagub Cawagub Siap-siap! UNMA Bakal Gelar Uji Gagasan Bacakada

Selasa, 02 Juli 2024 | 20:55 WIB
header img
Cabup Cawabup, Cagub Cawagub Siap-siap! UNMA Bakal Gelar Uji Gagasan Bacakada / foto: istimewa

PANDEGLANG, iNewsLebak.id - Universitas Mathla’ul Anwar (Unma) Banten berencana menggelar acara bertajuk 'Uji Gagasan dan Visi Calon Kepala Daerah' pada Juli hingga Agustus 2024.

Acara itu merupakan upaya akademik guna mengukur kualitas dan komitmen para bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dalam menyongsong Pilkada 2024. Selasa (2/7/2024).

Ketua pelaksana giat Uji Gagasan Calon Pemimpin, Dr Asep Sahrudin, menjelaskan bahwa kegiatan Uji Gagasan dan Visi Calon Pemimpin merupakan gebrakan baru dari para akademisi Unma.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam menghasilkan Kepala Daerah di Kabupaten Pandeglang yang berkualitas serta memiliki janji, visi, misi, dan rencana strategis yang terukur dan unggul untuk pembangunan di berbagai bidang seperti pendidikan, perekonomian, kelautan, dan pertanian yang didukung oleh infrastruktur yang memadai.

"Kegiatan ini juga merupakan sarana pertukaran pendapat antara para tokoh, masyarakat, akademisi, mahasiswa, dan para kandidat kepala daerah agar terjadi keselarasan antara kebutuhan masyarakat dan pimpinannya. Mengingat zaman yang serba digital dan penuh keterbukaan ini, para kandidat bupati harus dapat menjelaskan secara rinci janji-janji tersebut beserta jalan keluarnya agar dapat membawa daerah kita ke arah yang lebih baik," ujar Asep Sahrudin.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut