get app
inews
Aa Read Next : DKP Banten Gelar Sosialisasi Pembangunan Pabrik Es di Pelabuhan Perikanan Binuangeun

Kepala Kantor Cabang DKP Banten Wilayah Selatan Hadiri Acara Dospulkam 2024 di Desa Cikiruhwetan

Rabu, 07 Agustus 2024 | 21:24 WIB
header img
Kepala Kantor Cabang DKP Banten Wilayah Selatan, Imam Budiono S.E., sambutan pada acara Dospulkam 2024 di Desa Cikiruhwetan, Rabu 7 Agustus 2024 / foto: istimewa

"Pelabuhan Perikanan Cikeusik, yang menjadi lokasi kegiatan kita hari ini, berada di bawah pengelolaan Kantor Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten Wilayah Selatan. Kami menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini, mengingat pentingnya peran nelayan dalam ketahanan pangan dan ekonomi daerah," ujarnya.

Kata Imam, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cikeusik ini dikelola oleh Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang dengan menunjuk seorang manajer untuk mengelolanya. Oleh karena itu, kerjasama yang baik antara pemerintah, akademisi, dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan tujuan dari kegiatan ini.

"Saya berharap, melalui bimbingan teknis ini, para nelayan Desa Cikiruhwetan dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Dengan dukungan inovasi dan teknologi dari IPB, diharapkan para nelayan dapat lebih mandiri dan mampu menghadapi berbagai tantangan di bidang perikanan," ucapnya.

Imam juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Cikiruhwetan dan sekitarnya.

"Marilah kita bersama-sama berdoa agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya," pungkasnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut