get app
inews
Aa Read Next : Sah! Gaji PNS Naik 8 Persen, Bakal Cair 2 Hari Lagi, Segini Besarannya

Pantas jadi Rebutan, Intip Besaran Gaji Petugas Sensus Pertanian 2023 Badan Pusat Statistik

Selasa, 04 April 2023 | 09:36 WIB
header img
Ilustrasi gaji petugas sensus pertanian / Foto : MNC

LEBAK, iNewsLebak.id – Badan Pusat Statistik (BPS) bakal menggelar sensus pertanian tahun 2023. Tujuan dari sensus pertanian sendiri untuk memberikan gambaran secara aktual mengenai kondisi pertanian di Indonesia.

BPS juga telah melakukan rekrutmen Petugas Lapangan Pemutakhiran Wilkerstat ST2023 sendiri terdiri dari Petugas Pemeta dan Petugas Pengawas. Adapun tugasnya yakni menghitung kepadatan penduduk dalam kurun sepuluh tahunan.

Di beberapa daerah, antusiasme masyarakat untuk melamar jadi petugas sensus pertanian sangatlah tinggi. Yuk kita intip besaran gaji petugas sensus pertanian 2023 Badan Pusat Statistik (BPS).

Mengintip besaran gaji petugas sensus pertanian 2023 berdasarkan sistem kontrak orang-bulan (O-B) dengan total honorarium sekitar Rp2.500.000 (per 15 Februari 2022, final).

Masing-masing petugas pemeta memiliki volume kerja rata-rata sebanyak 15 blok sensus.

Petugas Pemeta bertugas mengunjungi ketua Satuan Lingkungan Setempat (SLS) guna mendapatkan informasi batas SLS dan muatan BS terbaru, memperbaiki batas SLS, serta melakukan geotagging sampel tutupan lahan, infrastruktur pertanian, dan batas SLS.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut