get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jembatan Pondok Panjang Cihara Molor

Disidak DLH Lebak, PT TJM Terbukti Cemari Sungai dan Wajib Lakukan Pemulihan

Senin, 12 Juni 2023 | 20:27 WIB
header img
DLH Lebak sidak tambang pasir PT TJM / Foto : istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLH) Kabupaten Lebak, Banten, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi tambang pasir PT TJM yang berada di Desa Karangkamulyan, Cihara, Lebak, Banten, Senin (12/6) siang.

Sidak ini dilakukan atas informasi bahwa telah terjadi dugaan pencemaran Sungai Cidahu akibat limbah yang diakibatkan dari kegiatan eksplorasi pasir kuarsa di lahan milik Perhutani yang dilakukan oleh PT TJM.

Selain laporan pencemaran, PT TJM juga diduga belum melengkapi perizinan sehingga pada awal pekan lalu, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten melakukan penutupan dan memeriksa beberapa pegawai PT TJM.

Kepala Bidang Pengawasan DLH Lebak, Erik Indra Kusuma, dalam keterangan kepada awak media mengatakan, setelah dilakukan pengamatan dan pemeriksaan, kegiatan tambang PT TJM terbukti mencemari sungai Cidahu dan menyebabkan pendangkalan sungai.

“Setelah kita kita lihat ke lokasi memang benar limbah yang dihasilkan dari tambang PT TJM telah  mencemari Sungai Cidahu. Terlihat dengan adanya pendangkalan sungai dengan limbah pasir,” jelas Erik, Senin (12/6) siang.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut