get app
inews
Aa Read Next : DKP Banten Gelar Sosialisasi Pembangunan Pabrik Es di Pelabuhan Perikanan Binuangeun

Kapal Nelayan Asal Binuangeun Tenggelam di Perairan Pulau Tinjil

Kamis, 20 Juli 2023 | 22:25 WIB
header img
Kapal nelayan KM Cikal 03 asal Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak tenggelam di perairan Pulau Tinjil / Foto: Screenshot video

LEBAK, iNewsLebak.id - Kapal Nelayan KM Cikal 03 asal Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mengalami Kecelakaan laut (Laka laut) tenggelam di perairan Pulau Tinjil, pada Kamis (20/07/2023) sekira pukul 16.30 WIB.

Kapal nelayan tersebut yaitu Kapal Motor (KM) Cikal 03 yang akan nangkap gurita, berangkat dari Perairan Binuangeun untuk melaut dengan nahkoda Samsudin dan Anak Buah Kapal (ABK) berjumlah 16 orang.

Komandan Kapal XXIII 1004- Binuangeun, Kesatuan Ditpolairud Polda Banten, Bripka Tomi Triawan, membenarkan adanya Laka laut yang menimpa kapal nelayan KM Cikal 03.

"Ya benar, kapal nelayan KM Cikal 03, nelayan gurita pada pukul 08.00 WIB berangkat dari Perairan Binuangeun untuk melaut dengan nahkoda Saudara Samsudin dan jumlah ABK 16 orang, tadi sekitar pukul 16.30 WIB mengalami Laka laut, tenggelam di perairan Pulau Tinjil," ujarnya, Kamis (20/07/2023) malam.

Bripka Tomi Triawan, juga mengatakan Laka laut KM Cikal 03 bermula saat kapal berada di perairan sekitar Pulau Tinjil tiba-tiba ada ombak besar menghantam KM Cikal 03 dan langsung terbalik, sehinga semua crew kapal jatuh ke laut.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut