get app
inews
Aa Read Next : Pokja Konstituen Dewan Pers Provinsi Banten Potong dan Distribusikan Hewan Kurban

Forum Presidium Banten Gelar Aksi Demonstrasi di Gedung DPR, Ini Tuntutannya!

Rabu, 09 Agustus 2023 | 19:52 WIB
header img
Forum Presidium Banten menggelar Aksi Demontrasi di Gedung DPR, Ini tuntutannya! / Foto Istimewa

BANTEN, iNewsLebak.id - Forum Presidium Banten menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPR RI pada Senin 7 Agustus 2023, terkait langkah tindak lanjut hasil aksi diatas, Forum Presidium Banten akan melakukan komunikasi dan memastikan bahwa revisi UU ASN bisa ditetapkan sesuai waktu yang diharapkan.

Koordinator Lapangan Forum Presidium Banten, dalam aksi tersebut, Taufik Hidayat, S.IP, mengatakan karena revisi UU ASN merupakan langkah tepat dalam hal mengakomodir kawan-kawan honorer yang selama ini digantung nasibnya serta tidak ada kejelasan dari pihak pemerintah daerah di tempat kawan-kawan honorer bekerja, karena pemerintah daerah terganjal oleh peraturan yang sudah diterbitkan oleh pemerintah sebelumnya.

"Dari sekian juta honorer yang ada ini terdiri dari yang Tenaga Teknis Administrasi, Guru, Kemenag, kesehatan, penyuluh dan lain-lain, serta kualifikasi Pendidikan SMA, D3 sampai dengan Sarjana S1 sampai dengan S3, jadi dengan melihat situasi di daerah seperti sekarang ini harapan kami semua bisa terakomodir dari segi masa kerja pendidikan dan lain-lain. Dan adanya afirmasi atau penghargaan bagi kami yang sudah mengabdi bertahun-tahun," ungkapnya, Rabu (09/08/2023).

Taufik menjelaskan, berdasarkan hasil teleconfren dan komunikasi via wa dengan tenaga Ahli Komisi 2 dengan Anggota DPR RI dari Komisi 2 yang sedang reses di dapilnya, dijelaskan bahwa RUU perubahan tentang ASN diagendakan pembahasan antara legislatif dengan eksekutif di minggu ke 3 bulan Agustus.

Dalam pembahasan di Panitia kerja (Panja) tingkat 1, semoga jadwal  paripurna sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut