get app
inews
Aa Read Next : Kades di Lebak Kampanye Caleg, Sesumbar Kasih Hadiah 1 Kerbau 1 TPS jika Menang

Segera! Penetapan Tersangka Kasus Pungli Desa Pagelaran, Kejaksaan Bilang Begini

Rabu, 30 Agustus 2023 | 08:22 WIB
header img
Ilustrasi tahanan / Foto : istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Kasus dugaan pungutan liar (pungli) di Desa Pagelaran, Kecamatan Malingling, Kabupaten Lebak, Banten yang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebak bakal segera menetapkan tersangka. 

Hal ini ditegaskan oleh Kasi Intel Kejari Lebak, Andi, saat dihubungi awak media Selasa (29/8/2023) siang. Andi mengatakan saat ini pihak kejaksaan tengah menggelar expose kasus yang melibatkan oknum Kades Pagelaran tersebut. 

"Masih on progres, ini tengah dalam proses expose perkara oleh tim. Nanti kita umumkan ke publik," terang Andi lewat pesan singkat WhatsApp. 

Dalam kasus pungli ini, Kepala Desa Pagelaran berinisial H diduga meminta sejumlah uang dalam proses pembebasan lahan tambak udang PT RGS seluas 23 hektar. Uang yang diterima Kades bahkan mencapai Rp 345 juta, dan disebut fee tersebut adalah hak pribadinya. 

Uang tersebut telah diterima sepenuhnya baik dalam bentuk cash maupun transfer atau melalui pihak ketiga. Kasus ini mencuat setelah aksi demo yang dilakukan sejumlah warga desa, menuntut lapangan kerja ke PT RGS, namun diduga disusupi kepentingan pribadi Kades untuk menagih sisa fee yang belum dilunasi. 

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut