get app
inews
Aa Read Next : Viral Lagi Sampah Numpuk di Pantai Teluk, TNI - Polri, dan PJBN Gercep Bersihkan Sampah

4 Sosok Tokoh yang Masuk Bursa Calon Gubernur Banten 2024, Ini Profilnya!

Jum'at, 01 Maret 2024 | 11:50 WIB
header img
Empat tokoh ini masuk bursa Cagub Banten / Foto : Kolase Istimewa

BANTEN, iNewsLebak.id – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten yang akan dilaksanakan bulan November 2024, muncul beberapa sosok yang mulai digadang-gadang atau menyatakan kesiapan diri maju menjadi bakal calon gubernur (Bacagub).

Sedikitnya ada empat tokoh yang masuk bursa pencalonan Gubernur Banten periode 2024 – 2029. Diantaranya, mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Rano Karno. Ada pula mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rahmi Diany, yang juga adik ipar Ratu Atut Chosiyah.

Selain itu, muncul juga nama putri tokoh Banten KH Tb Sangadiah, yakni Ratu Ageng Rekawati, yang juga masuk bursa calon Gubernur Banten. Ratu Ageng Rekawati dikenal sebagai tokoh muda yang concern terhadap pelestarian budaya.

Berikut ini, profil singkat empat sosok tokoh masuk bursa Calon Gubernur Banten periode 2024 – 2029 :

  1. Rano Karno

Rano Karno merupakan tokoh perfilman nasional. Pemeran Si Doel Anak Sekolahan ini pernah menjabat sebagai wakil gubernur Banten mendampingi Ratu Atut Chosiyah.

Rano juga pernah menduduki kursi orang nomor satu di Banten sebagai Plt Gubernur Banten pada tahun 2015 – 2017, menggantikan Ratu Atut Chosiyah.

Saat ini ia menjadi legislator dari Partai PDIP yang kembali bertarung memperebutkan kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Banten III.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut