get app
inews
Aa Read Next : Viral Lagi Sampah Numpuk di Pantai Teluk, TNI - Polri, dan PJBN Gercep Bersihkan Sampah

Empat Srikandi di Tanah Jawara Berpotensi Jadi Calon Gubernur di Pilgub Banten 2024

Selasa, 05 Maret 2024 | 12:16 WIB
header img
Empat srikandi Banten berpotensi maju di Pilgub Banten / Foto : istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id – Usai Pemilu Legislatif (Pileg) 14 Februari lalu, mulai ramai bursa calon gubernur Banten yang digadang-gadang bakal maju dalam kontestasi Pilgub yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Dari beberapa tokoh masuk bursa Cagub Banten 2024, sedikitnya ada empat srikandi Banten yang mencuat namanya ke permukaan. Srikandi-srikandi Banten tersebut berlatar belakang kepala daerah hingga pegiat budaya Banten.

Empat srikandi tersebut, ada nama mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rahmi Diany. Mantan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dan mantan Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Sedangkan dari kalangan pegiat budaya Banten, muncul nama Ratu Ageng Rekawati, yang merupakan putri tokoh Banten KH Tb Sangadiah. Sosoknya kini mulai dikenal luas di tengah masyarakat Banten.

Munculnya tokoh-tokoh wanita calon pemimpin Banten, membuktikan keberhasilan emansipasi wanita di wilayah paling barat pulau Jawa ini. Srikandi-srikandi Banten punya tempat dan ruang untuk menjadi pemimpin nasional di masa mendatang.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut