get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Ekstrem, Pemerintah Kecamatan Wanasalam Imbau Masyarakat Waspada

Cuaca Ekstrem Landa Pesisir Banten Selatan, HNSI Imbau Nelayan Waspada Melaut

Jum'at, 08 Maret 2024 | 19:39 WIB
header img
Kapal Nelayan di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Binuangeun wilayah Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten / foto : istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Wanasalam, menghimbau kepada masyarakat nelayan Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, agar berhati-hati dalam melakukan aktivitas, mengingat saat ini cuaca ekstrem.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Wanasalam, Toton Sopyan, mengatakan agar para nelayan Binuangeun hati-hati menjalankan aktivitasnya, karena cuaca ekstrem.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat nelayan khusunya nelayan Binuangeun agar waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi yang tidak kita harapkan. Karena kondisi cuaca saat ini kurang bersahabat," ucapnya. Jumat (8/3/2024).

Diketahui, Berdasarkan siaran pers BMKG, hasil analisis terkini mengidentifikasi adanya potensi peningkatan curah hujan intensitas Sedang-Lebat yang disertai kilat, angin kencang pada 08-14 Maret 2024, Jumat (8/3/2024).

Berdasarkan analisis cuaca terkini serta dengan mengamati perkembangan kondisi cuaca dalam sepekan ke depan, BMKG mengidentifikasi masih adanya potensi peningkatan curah hujan di beberapa wilayah dalam sepekan ke depan secara signifikan termasuk di Provinsi Banten, khususnya di Kecamatan Wanasalam.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut