get app
inews
Aa Read Next : Tak Juga Direnovasi, Mahasiswa Gelar Aksi Refleksi di Tugu Romusha Bayah Lebak

Ironis! Tugu Romusha di Bayah Roboh Tak Diperbaiki, IMC Angkat Bicara

Jum'at, 14 Juni 2024 | 11:26 WIB
header img
Nampak Tugu Romusha roboh, di Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat 14 Juni 2024 / foto: istimewa

Pemuda asal panggarangan itu, mempertanyakan peran dan fungsi Disbudpar Lebak mengingat anggaran pendapatan yang dihasilkan dari sektor wisata dan budaya terkhusus Lebak Selatan sangat fantastis. Sehingga disebut-sebut sebagai salah satu penyokong Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lebak setiap tahunnya. 

"Karena ini fungsinya peringatan, maka dari itu tidak ada alasan. Tugu romusha harus secepatnya direnovasi dan dibangun kembali," ujar M Supyan Syaori, Jumat (14/6/2024).

Dikatakan Supyan, IMC dalam hal ini akan mematangkan kajian untuk kemudian membawa persoalan guna mencari solusi pada ranah Pemda Lebak serta Pemprov Banten.

Ia meminta agar pemerintah juga dapat mendirikan museum serta panggung kreasi disekitaran tugu Romusha yang nantinya dapat diisi oleh mahasiswa dan masyarakat berupa pagelaran seni dan aktivitas diskusi lainnya.

"Terdekat kami akan melakukan audiensi bersama dinas terkait dan mengusulkan agar pemerintah juga dapat membangun museum dan panggung kreasi di sekitaran tugu Romusha," tutup Supyan.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut